Ukuran Spring Bed | Demi Kualitas Tidur Terbaik Pahami Kualitas Kasurmu

√ Ukuran Spring Bed | Demi Kualitas Tidur Terbaik Pahami Kualitas Kasurmu
uangteman.com

Benda bernama spring bed sepertinya sudah tidak asing di telinga setiap orang. Spring bed merupakan salah satu jenis kasur yang terdiri dari berbegai jenis dan size. Sama dengan jenis kasur lainnya, ukuran spring bed terdiri dari single hingga super king size.

Yang membedakan spring bed dari kasur-kasur lainnya adalah adanya pegas di dalam kasur. Pegas tersebut yang membuat orang yang berada di atasnya dapat merasakan keelastisitasan spring bed.

Maka dari itu, nama lain spring bed adalah kasur pegas. Kasur pegas ini terdiri dari banyak sekali pegas (per) dan lapisan busa. Banyak orang merasa lebih nyaman tidur di atas kasur pegas daripada jenis kasur lain.


Jenis-Jenis Kasur Pegas


Di pasar ada banyak sekali jenis spring bed yang dijual. Beberapa diantaranya adalah:

1. Innerspring

bedworks.com.au

Jenis spring bed ini merupakan jenis spring bed yang paling mudah ditemui di pasaran. Jenis ini memiliki harga yang relatif murah. Namun jika sudah terlalu lama dipakai, spring bed jenis innerspring, yang mana menggunakan per baja ini, dapat menimbulkan suara agak bising.

2. Pocketed Coil

amazon.com

Spring bed jenis ini memiliki pegas terbungkus yang terpisah satu sama lainnya. Spring bed ini terlihat agak berbeda dari spring bed jenis innerspring.

3. Natural Fiber

bacaterus.com

Spring bed jenis natural fiber memiliki bagian dalam matrasnya diisi serat alami, seperti namanya. Serat alami tersebut dapat berupa kapas, wol, rami, sabut kelapa, lateks dan serat alami lainnya. Kekurangan spring bed jenis natural fiber adalah lebih rentan menjadi sarang hama tungau.


Ukuran Spring Bed


Selain jenisnya yang beragam, spring bed juga memiliki ukuran yang beragam. Berikut beberapa ukuran standar yang umum digunakan oleh produsen spring bed adalah:

• Single Size

lazada.sg

Ukuran single biasa juga disebut ukuran nomor 4. Standar ukuran size adalah 90 x 200 cm. Umumnya spring bed ukuran ini digunakan tidur untuk satu orang saja.

• Double Size

blanja.com

Spring bed ukuran double biasa juga disebut ukuran nomor 3. Ukuran ini biasa digunakan untuk tidur dua orang atau akan terasa lapang untuk satu orang karena ukurannya yang lebih besar dari ukuran single size. Umumnya ukuran standarnya adalah 120 x 200 cm.

• Queen Size

lazada.co.id

Ukuran spring bed queen size biasa juga disebut ukuran nomor 2. Standar ukuran ini umumnya adalah 160 x 200 cm. Dengan ukuran tersebut, spring bed queen size terasa nyaman untuk tidur dua orang.

• King Size

tokopedia.com

Spring bed ukuran king size biasanya digunakan untuk tidur dua orang. Ukuran standar pada umumnya adalah 180 x 200 cm. Ukuran ini biasa juga disebut ukuran nomor 1.

• Super King Size

hipwee.com

Dengan size 200 x 200 cm, spring bed ini dapat ditempati oleh dua hingga tiga orang. Dari namanya pun sudah dapat diperkirakan bahwa spring bed dengan size super adalah kasur yang ukurannya paling besar.

Jadi, bagi anda yang berencana membeli spring bed, pastikan bahwa spring bed yang anda pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan. Ukuran yang dipilih juga harus benar-benar tepat. Jika butuh untuk tidur dua orang maka tidak disarankan memilih spring bed single size.

Bagi anda yang tidak menyukai spring bed dengan bahan serat alami, maka sebaiknya tidak memilih spring bed jenis natural fiber.

Intinya, pikirkan matang-matang sebelum melakukan pembelian spring bed. Pastikan spring bed yang anda pilih dapat membuat tidur anda nyenyak dan membuat anda merasa nyaman.

Jangan memilih spring bed hanya karena terlihat keren namun tidak membuat tidur anda nyaman. Alhasil kualitas tidur anda dapat menurun.

Keywords: Ukuran spring bed

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.