Pernah Memperhatikan Tidak Ukuran Foto Instagram yang Kamu Unggah?

√ Pernah Memperhatikan Tidak Ukuran Foto Instagram yang Kamu Unggah?
wordpress.org

Ukuran foto instagram – Siapa sih yang gak tahu media sosial yang satu ini. Tentu hampir semua dari kita pernah menggunakannya, meskipun hanya sebentar.

Sebagaimana kita tahu jagad dunia pada abad 21 memang telah memasuki era modern dimana ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang dengan pesat.

Perkembangan tersebut adalah keniscayaan, sayangnya seperti halnya dunia berjalan, ia selalu dibarengi dengan hal baik dan buruk. Terdapat dampak baik dan buruk yang menyertai segala kemajuan dunia ini, tak terkecuali kemajuan teknologi.

Maka yang bisa kita lakukan adalah menyikapinya dengan bijak dengan cara memanfaatkan kemajuan tersebut untuk kepentingan yang baik.

Misalnya nih dengan menggunakan sosial media untuk menyambung persahabatan dan persaudaraan. Sebab teknologi bisa memudahkan manusia untuk berkomunikasi, bahkan dengan orang yang berada di tempat jauh sekalipun.

Selain itu kamu bisa juga  menggunakan sosial media sebagai tempat berbisnis atau mencari uang. Salah satu sosial media yang banyak digunakan dan bisa menjadi ladang untuk berjualan adalah instagram.

Di instagram kita bisa membagikan foto-foto produk beserta caption atau keterangan gambar dengan sangat mudah, sehingga para costumer bisa mempunyai gambaran terkait produk yang ingin dibelinya.

Nah kalau kamu juga ingin membagikan foto produkmu atau juga foto pribadimu sendiri di instagram, paling tidak kamu harus tahu seperti apa ukuran foto instagram. Sehingga kamu bisa mengunggah hasil di instagram.

Dan di bawah ini kami akan mengulas tentang ukuran foto tersebut, jadi stay tuned dan simak penjelasa selengkapnya berikut ya.


Ukuran Foto Instagram


Ukuran Foto Instagram yang Harus Diketahui bagi Pengguna Instagram
dianisa.com

Ternyata tidak semua foto bisa diunggah di instagram loh, karena memang terdapat syarat atau ketentuan tertentu, seperti resolusi ukuran fotonya.

Ketentuan tersebut memberikan batasan supaya foto yang diunggah tidak terlalu besar sehingga akan memberatkan penggunaan aplikasi tersebut.

Pada mulanya ukuran foto yang bisa diunggah adalah sebesar 640 x 640 piksel dalam bentuk persegi atau pada spek rasio 1:1.

Kemudian pada tahun 2015 kamu bisa mengunggah foto dengan letak horizontal dan vertikal, karena ukuran yang dibolehkan ditingkatkan menjadi 1080 x 1080 piksel.

Adapun beberapa ukuran foto terbaik yang bisa menjadikan feed instagramu terlihat lebih baik adalah sebagai berikut:

  • Pada foto potret atau vertikal resolusi terbaik yang digunakan adalah 1080 x 1350 piksel dalam aspek rasio 4:5, tetapi nantinya instagram akan mengubahnya menjadi ukuran 480 x 600 piksel.
  • Sedangkan pada foto lanskap atau horizontal, resolusi yang disarankan adalah 1080 x 566 piksel, atau juga dengan resolusi yang lebih kecil yakni 600 x 400 piksel. Adapun aspek rasionya adalah 1,91:1 atau kalau ingin ditingkatkan bisa juga dengan perbandingan 16:9.
  • Untuk foto persegi instagram, resolusi yang terbaik adalah 1080 x 1080 piksel atau dalam aspek rasio 1:1, tetapi ketika diunggah aplikasi akan mengompresinya menjadi sekitar 600 x 600 piksel.

Ukuran Foto Profil Instagram

Ukuran Foto Instagram yang Harus Diketahui bagi Pengguna Instagram
dianisa.com

Foto profil dalam instagram seperti identitas atau gambaran diri terkait akun yang dimiliki, sehingga akun yang dimiliki tidak dianggap sebagai akun penipu atau akun bodong.

Tetapi untuk bisa mengunggah foto profil, teman-teman juga harus memperhatikan ukuran foto tersebut, karena pada aplikasi instagram ukuran foto profil yang maksimum adalah 180 x 180 piksel, tetapi untuk gambar optimal bisa menggunakan 110 x 110 piksel.

Ukuran Video

Ukuran Foto Instagram yang Harus Diketahui bagi Pengguna Instagram
saung.net

Nah selain foto kamu juga bisa mengunggah video pada aplikasi intagram loh, tetapi etntu saja dengan ketentuan tertentu seperti di bawah ini:

  • Foto sampul IGTV: Aspek rasio 1:1,55 dengan resolusi 420 x 654 piksel.
  • IGTV: Rasio maksimum untuk video IGTV vertikal adalah 9:16 dan minimumnya 4:5 dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Rasio maksimum untuk video IGTV horizontal adalah 16:9 dan minimumnya 5:4 dengan resolusi 1920 x 1080 piksel.
  • Instagram Live: Aspek rasio 9:16 dengan resolusi 1080 x 1920 piksel
  • Video persegi: Aspek rasio 1:1 dengan resolusi 1080 x 1080 piksel. Durasi video yang diizinkan adalah 2 hingga 60 detik.
  • Video horizontal atau lanskap: Aspek rasio yang digunakan antara 1,91:1 dan 16:9 dengan resolusi 1080 x 607 piksel.
  • Instagram Stories: Aspek rasio 9:16 dengan resolusi 1080 x 1920 piksel.

Keywords: Ukuran foto Instagram

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.