Standar Internasional Ukuran Bola dan Gawang Futsal Menurut FIFA

√ Standar Internasional Ukuran Bola dan Gawang Futsal Menurut FIFA
kolakaonline.com

Olahraga futsal adalah cabang dari olahraga sepak bola dimana cara main dalam permainan ini hampir sama dengan olahraga sepak bola. Namun ada beberapa yang membedakan diantaranya adalah ukuran lapangan dan juga ukuran bola futsal.

Selain itu jumlah pemain kedua olahraga ini juga berbeda. Tidak hanya terlihat juga dari bentuk gawang dan bola yang tentunya wajib kita ketahui ukuran standarr yang ditetapkan oleh FIFA untuk olahraga futsal ini.

Ukuran Bola Futsal Standar Internasional

mental.lu

Berbeda dengan standar ukuran bola yang dimiliki oleh bola sepak. Pada permainan sfutsal lingkaran bola harus memiliki ukuran minimal 62 cm dan maksimum 64 cm.

Sedangkan untuk berat bola pada saat pertandingan dimulai minimum 400 gram dan maksimum 440 gram. Bahan bola futsal, FIFA menentukan bahan harus sama dengan bahan bola sepak yaitu berbahan kulit.

Gawang Futsal

sport.tempo.co

Selain bola futsal, terdapat juga gawang futsal yang juga perlu kita ketahui ukuran standarnya yang dibuat oleh FIFA untuk ditaati oleh seluruh para pecinta olahraga futsal.

Standar internasional ukuran gawang futsal harus memiliki panjang gawang futsal 3 meter, lebar 1 meter dan tinggi 2 meter. Demikian informasi tentang standar ukuran bola dan gawang secara internasional.

Dengan mengetahui dan memahami tentang standar internasional bola dan gawang dalam olahraga futsal kita lebih memiliki wawasan dan pandangan serta gambaran lebih tentang kondisi dari bola dan gawang.

Sehingga kita juga mampu menerapkan ukuran tersebut saat ingin membangun tempat untuk bermain futsal di rumah pribadi. Atau hanya untuk sekedar mengisi waktu luang dengan aktivitas yang menyehatkan.

Keyword: Ukuran Bola dan Gawang Futsal

Sara Apriana
About Sara Apriana 486 Articles
Lawan dari kaya adalah cukup, bukan miskin. Jadi sebetulnya ketika Allah menciptakan kita, rizki kita cukup, tidak ada yang miskin. Yang menjadikan kita miskin itu perasaan kita yang tidak pernah cukup. "dan bahwasanya Dia yang memberikan kekayaan dan memberi kecukupan". (QS. An-Najm : 48) ~ Ust. Adi Hidayat

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.