Ukuran Banner | Sebelum Dicetak Pelajari Dulu Jenis Banner dengan Baik

√ Ukuran Banner | Sebelum Dicetak Pelajari Dulu Jenis Banner dengan Baik
tjakep.com

Ukuran banner – Istilah banner mungkin sudah tidak asing lagi bagi pembaca sekalian, karena memang banner adalah benda yang snagat dekat dengan kita.

Banner sering dijumpai di manapun, di pasar, di sekolah, atau pada acara-acara tertentu. Penggunaan banner ini dimaksudkan untuk menyampaikan informasi tententu sesuai dengan tujuan si pembuat banner.

Jika teman-teman masih merasa asing dengan istilah banner, mungkin istilah spanduk lebih familiar lagi. Spanduk atau banner biasanya berisi slogan, logo, dan pesan-pesan tertentu tergantung dengan jenisnya.

Ada yang digunakan untuk kepentingan iklan produk, untuk menyampaikan informasi suatu acara, atau bisa juga sebagai pemberitahuan. Karenanya wajar saja kalau banner bisa ditemui dimana saja, karena memang sekali lagi banner mempunyai manfaat yang sangat banyak.

Nah kalau teman-teman suatu saat sedang berkepentingan dan membutuhkan banner, alangkah lebih baiknya jika mencari tahu dan tentukan terlebih dahulu berapa ukurannya.

Karena terdapat ukuran standar banner yang sering digunakan. Agar kemudian ukuran tersebut sesuai dengan kepantasan yang diinginkan.

Tersebab itu pada kesempatan yang baik ini kami akan menguraikan tentang ukuran banner. Yuuk langsung simak selengkapnya di bawah ini:


Jenis-Jenis Ukuran Banner Offline


Ukuran Banner | Sebelum Dicetak Pelajari Dulu Jenis Banner dengan Baik
thegorbalsla.com

Apa yang dimaksud dengan banner offline? Adalah sebutan untuk banner yang tercetak artinya fisiknya bisa terlihat dan tersentuh secra utuh dari segala sisi.

Tentu banner offline ini yang sering kita lihat pada tempat-tempat tertentu. Nah kita bisa lihat bahwa banner di berbagai tempat tersebut memiliki bentuk yang berbeda-beda. Apa saja macam-macamnya? Berikut adalah uraiannya.

Ukuran Banner: X Banner

Ukuran Banner | Sebelum Dicetak Pelajari Dulu Jenis Banner dengan Baik
printimpact.co.za

Disebut dengan banner X, karena memang jenis ini mempunyai bentuk kaki seperti huruf x. Pada umumnya kita bisa menemukan X banner di dalam ruangan, atau pada acara stand bazar, ruang tunggu, dan sebagainya.

X banner memiliki ukuran yang bervariasi, misalnya ukuran standar umum yang sering digunakan adalah 60 cm x 120 cm, 60 cm x 160 cm, 80 cm x 180 cm, 25 cm x 40 cm, dll.

Y Banner

 

Sedangkan bentuk dari Y banner juga hampir sama dengan X banner, hanya saja tentu model kakinya lebih miirp huruf Y. Untuk ukuran umum yang sering digunakan pada banner ini adalah 60 cm x 160 cm.

Spanduk Outdoor

Mungkin teman-teman juga sering melihat banyak spanduk di jalanan, di gedung, dan di tempat-tempat umum lainnya. Seperti yang kita lihat bahwa spanduk memiliki ukuran yang cukup besar dibanding banner lainnya, karena memang diletakkan di tempat terbuka yang cakupannya lebih luas.

Ukurannya hampir seperti baliho yang minimalnya berukuran 4m x 1 m. Selain itu terdapat ukuran yang lebih besar yakni 4m x 4m, 4m x 5m, 5m x 5m, dan lain sebagainya.

Roll Up Banner

Ukuran Banner | Sebelum Dicetak Pelajari Dulu Jenis Banner dengan Baik
temanprint.com

Adalah banner yang lebih fleksibel dan mudah untuk dibawa pada berbagai keperluan, karena rool up banner ini bisa digulung sehingga terlihat lebih berkelas. Harga dari roll up banner juga lebih mahal dibanding jenis lainnya.

Ukuran yang sering digunakan adalah 80cm x 200cm, 120cm x 200cm, 150cm x 200cm, 85cm x 200cm, dan lain-lain. Biasanya jenis roll up dipakai untuk kegiatan pameran, promosi produk, dan juga stand bazar.

X Mini Banner

Seperti namanya ukuran dari jenis banner ini lebih kecil dibanding lainnya. Model atau bentuknya hampir sama dengan X Banner, hanya berbeda pada ukuran saja.

Pada umumnya X mini banner diletakkan di atas meja, karenanya banner tersebut hanya berukuran sekitar 26cm x 38cm saja.

Keywords: Ukuran banner

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.