Nama Nama Zodiak | 13 Zodiak Berdasarkan Astrologi Yunani

√ Nama Nama Zodiak | 13 Zodiak Berdasarkan Astrologi Yunani

Nama Nama Zodiak – Zodiak berasal dari bahasa Yunani ‘zoodiacos cyclos yang berarti lingkaran hewan. Zodiak versi Yunani berbeda dengan Zodiak Cina atau yang lebih dikenal dengan Shio.

Jika zodiak Yunani didasarkan pada rasi bintang maka zodiak Cina lebih didasarkan kepada tahun, bulan, hari, dan jam.

Rasi bintang atau zodiak Yunani erat kaitannya dengan ilmu astrologi. Astrologi sendiri merupakan ilmu yang menghubungkan antara gerakan benda-benda tata surya dengan kondisi nasib manusia. Zodiak seseorang tergantung pada tanggal kelahirannya.


Nama Nama Zodiak


Awal mula konsep zodiak berasal dari peradaban di lembah Sungai Eufrat. Semula nama zodiak atau rasi bintang hanya ada 6 rasi yang kemudian dipecah menjadi 12 sesuai dengan sesuai dengan kenampakan tahunan 12 kali bulan purnama.

Berikut ini beberapa nama-nama Zodiak yang ada sesuai dengan rasi bintang.

1. Zodiak Aries

Memiliki simbol bergambar domba dengan tanduk. Pemilik zodiak ini adalah mereka yang lahir di tanggal 21 Maret – 19 April menurut zodiak tropikal atau 14 April – 14 Mei menurut zodiak sidereal.

Lama rasi bintang aries terlihat, yaitu sekitar 25, 5 hari dengan Hamal sebagai bintang yang paling terang.

2. Zodiak Taurus

Simbolnya adalah banteng dengan tanduk. Mereka yang lahir di tanggal 20 April – 20 Mei menurut zodiak tropikal atau 14 Mei – 14 Juni menurut zodiak sidereal akan memiliki zodiak taurus.

Lama rasi bintang taurus terlihat sekitar 38,2 hari dengan bintang aldebaran sebagai bintang yang paling terang.

3. Zodiak Gemini

Memiliki simbol bergambar dua wanita kembar. Pemilik zodiak ini adalah mereka yang lahir di tanggal 21 Mei – 20 Juni menurut zodiak tropikal atau 14 Juni – 14 Juli menurut zodiak sidereal berzodiak gemini.

Rasi bintang gemini terlihat selama 29, 3 hari dengan pollux sebagai bintang yang paling terang.

4. Zodiak Cancer

Kepiting merupakan simbol dari bintang cancer. Mereka yang lahir di tanggal. Mereka yang lahir di tanggal 21 Juni – 21 Juli menurut zodiak tropikal atau 14 Juli – 14 Agustus menurut zodiak sidereal berzodiak leo.

Rasi bintang leo terlihat selama 21, 1 hari dengan Al tarf sebagai bintang yang paling terang.

5. Zodiak Leo

Simbolnya adalah singa. Orang yang lahir di tanggal 21 Juli – 22 Agustus (zodiak tropikal) atau 14 Agustus – 13 September (zodiak sidereal) akan berzodiak leo. 36, 9 hari adalah lama rasi bintang leo terlihat. Bintang paling terang pada rasi bintang ini ialah regulus.

6. Zodiak Virgo

Wanita perawan adalah simbol dari rasi bintang virgo. Orang berzodiak virgo lahir di tanggal 23 Agustus – 22 September (zodiak tropikal) atau 13 Sepetember – 14 Oktober (zodiak sidereal). Bintang yang paling terang pada rasi bintang virgo adalah spica.

7. Zodiak Libra

Timbangan merupakan lambang dari rasi bintang libra. Orang yang lahir di tanggal 23 September – 22 Oktober (zodiak tropikal) atau 14 Oktober – 13 November (zodiak sidereal) akan berzodiak libra.

21, 1 hari adalah lama rasi bintang libra terlihat. Bintang yang paling terang pada rasi bintang ini ialah zubeneschamali.

8. Zodiak Scorpio

Kalajengking adalah simbol dari rasi bintang scorpio. Orang berzodiak virgo lahir di tanggal 23 Oktober – 21 November (zodiak tropikal) atau 13 November – 14 Desember (zodiak sidereal). Bintang yang paling terang pada rasi bintang scorpio adalah antares.

9. Zodiak Sagitarius

Kuda berbadan manusia yang memegang panah merupakan simbol dari rasi bintang sagitarius. Lahir 22 November – 21 Desember. Bintang paling terang Kaus Australis.

10. Zodiak Capricon

Kambing merupakan lambang dari rasi bintang capricon. Lahir 22 Desember – 19 Januari. Deneb Algedi adalah bintang paling terang dan lama rasi ini 27, 4 hari.

11. Zodiak Aquarius

Air atau pria yang sedang menuang air adalah simbol dari rasi bintang Aquarius. 20 Januari – 18 Februari menurut zodiak tropikal. Sadalsuud adalah bintang paling terang.

12. Zodiak Pisces

Ikan merupakan lambang dari rasi bintang pisces. 19 Februari – 20 Maret dengan Eta Piscium sebagai bintang paling terang.

13. Ofiukus

Pembawa ular merupakan simbol dari rasi bintang Ofiokus.

Sebagai muslim kita tidak boleh mempercayai ramalan-ramalan- ramalan berkaitan dengan zodiak lahir kita. kita hanya diperbolehkan untuk sekedar tahu atau memperlajari keberagaman bintang di angkasa.

Keyword: Nama-nama Zodiak

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.