Fungsi Baselayer Beserta Pengertiannya

√ Fungsi Baselayer Beserta Pengertiannya
pasberita.com

Pengertian dan Fungsi Baselayer – Baselayer? Apa itu? Saat ini, istilah baselayer sudah tidak asing lagi di kalangan penikmat olahraga, namun mungkin beberapa orang awam bingung dengan istilah baselayer ini.


Pengertian Baselayer


Image Source: nextlevelworkout.com

Baselayer adalah salah satu pengembangan di bidang tekstil dimana biasa digunakan oleh pemain sepak bola, futsal dan beberapa cabang olahraga lainnya.

Jika kamu penggemar sepak bola, tentu sudah sangat sering melihat pemain seperti Wayne Rooney dan Yaya Toure yang menggunakan baselayer setiap penampilannya.

Biasanya para pemain sepak bola tersebut menggunakan warna yang sama dengan kostum yang sedang digunakan.


Fungsi Utama Baselayer


Image Source: nextlevelworkout.com

Baselayer memeliki beberapa manfaat atau fungsi utama yaitu menjaga agar kulit tetap kering sehingga memberikan kehangatan untuk tubuh. jadi, baselayer ini memiliki fungsi untuk melawan cuaca yang dingin.

Ada beberapa pilihan bahan untuk baselayer, akan tetapi yang paling baik digunakan adalah bahan sintetis seperti polyester dan microfiber.

Hal ini karena material tersebut tidak menyerap kelembaban tetapi dapat mentransfernya dengan baik. Material ini juga dapat di desain khusus seperti anti bakteri dan dapat mengurangi bau.

Keyword: Fungsi Baselayer Beserta Pengertiannya

Sara Apriana
About Sara Apriana 486 Articles
Lawan dari kaya adalah cukup, bukan miskin. Jadi sebetulnya ketika Allah menciptakan kita, rizki kita cukup, tidak ada yang miskin. Yang menjadikan kita miskin itu perasaan kita yang tidak pernah cukup. "dan bahwasanya Dia yang memberikan kekayaan dan memberi kecukupan". (QS. An-Najm : 48) ~ Ust. Adi Hidayat

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.